Wisata Panorama Petung sewu

Panorama Petung Sewu

Panorama Petung Sewu merupakan wisata terbaru di Tahura Raden Soerjo. Lokasinya terletak di desa Pacet Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.  keindahan pemandangan alam Tahura berupa spot-spot foto berlatar belakang pegunungan dan air terjun. Pada lokasi ini juga dapat ditemui hutan bambu alami serta aliran sungai yang relatif jernih dengan ketinggian 1.500 mdpl.


Kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo di wilayah Gunung Arjuno memang menyimpan keindahan yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata yang sekarang mulai naik daun adalah Panorama Petung Sewu. Destinasi ini menyuguhkan keindahan panorama lereng Gunung Arjuno dan juga hijaunya hutan liar ini berada di daerah Pacet. 

Daya Tarik

Destinasi wisata berupa spot selfie seperti Panorama Petung Sewu ini mungkin sudah sangat banyak. Tapi kebanyakan, pengunjung diharuskan membayar tiket untuk masuk ke setiap spotnya.Berjalan memasuki area tempat wisata, kita akan menemukan sebuah spanduk yang berisi keterangan spot selfie apa saja yang ada di tempat ini. Dengan begini, kita akan lebih mudah mengetahui mana spot yang akan dicoba.

 Masuk ke area selfie kita akan disuguhkan lebih dari 5 spot untuk berfoto. Saat liburan atau akhir pekan, tempat selfie ini akan sangat dipadati pengunjung yang datang. Oleh karena itu, kita diharuskan bergantian dengan pengunjung lain dan diberikan batasan waktu maksimal selama 10 menit per orang untuk berfoto.

 Tapi kalau kita datang ke Panorama Petung Sewu ini di hari biasa, tentunya akan lebih leluasa. Kita bisa dengan bebas foto berlama-lama bersama teman-teman kita tanpa dibatasi waktu. Nah, yang perlu diingat, untuk berfoto di salah satu spot foto berupa papan kayu segi enam, hanya boleh dinaiki 3 sampai 4 orang secara bersamaan.