Pendakian Lorokan

Bukit Lorokan memiliki ketinggian 1.100 mdpl yang terletak di Desa Sendi, Pacet, Mojokerto. Untuk tiket pendakiannya cukup murah kalian hanya membayar R0. 10.000 per orang dan biaya parkir Rp 5.000, jika kalian mau bermalam biaya parkir menjadi Rp 10.000.


Menuju Puncak ada dua jalur yaitu jalur kebun dan jalur air terjun. Ketika musim hujan tidak disarankan melewati jalur air terjun, karena rawan licin dan longsor. Jalur menuju pos 22 sangatlah landai dengan pehonan rindang untuk menemani para pendaki menuju shelter. Tanjakan mulai terasa diperjalanan menuju pos 3 dengan tanah yang cenderung basah.


Tetap berhati hati dengan pijakan kaki, tanah yang gembur membuta lengket dialas kaki yang bisa membuat kita terpleset. Sebelum mencapai puncak istirahatlah sembari menikmati keindahan alam yang indah.

Tanjakan terakhir memang lebih menguras tenaga, namun semua terbayarkan dengan pesona puncak gunung Lorokan yang indah dan menawan. Saat senja tiba, gugusan kabut menghiasi pepohonan diseberang bukit dengan background langit senja yang begitu indah. Diujung seberang tampak kilauan gemerlap lampu kota Mojokerto yang mulai terang di kegelapan malam. Dan gagahnya gunung Penanggungan disebelah sisi kanan puncak.