Gubuk Marawati

Destinasi wisata Gubuk Marawati menyimpan pesona yang tak disangka-sangka. Pesonanya sangat terasa terutama bagi mereka yang hobi banget mengeksplor wisata alam. Destinasi wisata Gubuk Marawati ini berlokasi di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Untuk menemukan lokasinya ngopikers bisa melihat di google maps.


Gubuk Marawati ini merupakan obyek wisata menyatu dengan alam berkonsep glamping di tepi aliran sungai Kromong Pacet. Suasana yang ditawarkan begitu asri dan sejuk. Dilengkapi dengan hamparan sawah hijau serta pesona Gunung Welirang. Fasilitas yang disediakan di pengelola Gubuk Marawati, mulai dari bantal, slepping bag, hingga alat masak. Tak perlu khawatir tida ada sinyal, karena pengelola sudah menyiapkan wifi serta aliran listrik di masing-masing tenda. Kamu bisa menginap di tempat satu ini. Ada beberapa papan kayu yang dibangun persis di pinggir-pinggir sungai. Di situlah nanti tenda tempatmu menginap akan didirikan. Kamu juga bisa mandi di sungai dengan sebuah ban yang disediakan oleh pengelola. Tak hanya itu, saat malam hari ada beberapa lampu yang memudahkanmu menikmati hawa sejuk di luar tenda sembari menikmati makanan dan secangkir kopi. "Tenda sekitar 33 unit. 13 tenda di atas bedak kayu yang ada di tepi sungai dan 20 tenda di tengah hamparan rumput," tegas Jumain.

 Untuk tarif ada 2 paket yang ditawarkan di tempat ini.

  • Paket 1 dengan fasilitas tenda di dek kayu, matras, sleeping bag, bantal, dan stop kontak, saat weekday paket  ini ditarif Rp 200 ribu dan weekend Rp 250 ribu.
  •  Paket 2, pengunjung tidak mendapatkan sleeping bag dan bantal. Tarifnya, weekday Rp 150 dan weekend Rp 200 ribu. Satu tenda bisa diisi dengan 4-6 orang.

Harga tersebut sudah termasuk semua fasilitas yang ada disertai sarapan. Pengujung diperkenan membawa makanan sendiri atau membeli di warung yang ada di area camping. Wisatawan yang hendak bercamping di tempat ini lebih disarankan reservasi terlebih dahulu. Reservasi dapat dilakukan secara online melalui akun Instagram resmi Gubug Marawarti atau WhatsApp.