Air Terjun Grenjenggan

Air Terjun Grenjengan adalah salah – satu curug yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga di Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Air Terjun Grenjengan ternyata lokasinya terletak di kawasan Wana Wisata Padusan, dan tetanggaan dengan Soemo Hills yang menyajikan kontent wisata berupa tempat menginap yang nyaman, dan instagramable.


Lokasi Air Terjun Grenjengan

Lokasi Air Terjun Grenjengan terletak di kawasan Wana Wisata Padusan, dan berdekatan dengan objek wisata The Soemo Hills.

Alamat Air Terjun Grenjengan berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Jalan menuju wisata Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, mapun kendaraan roda empat hingga area parkiran.

Perjalanan anda akan memasuki kawasan Wana Wisata padusan, kemudian lanjutkan perjalanan hingga melewati The Soemo Hills.

Trekking Menuju Air Terjun Grenjengan

Jika melihat kondisi jalur trekking menuju lokasi utama Air Terjun Grenjengan, sepertinya cocok juga dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Namun hal tersebut bukan berarti menafikan aspek keselamatan. Karena ternyata di sepanjang jalur tersebut belum dipasangi pagar pembatas keamanan.

Namun bagi remaja dan orang yang sudah dewasa kondisi jalur trekkingnya tidak terlalu menguras tenaga. Bahkan jalurnya sudah berbentuk tembok, dan anak tangga.

Perjalanan awal akan melewati area hutan dengan pohon-pohon yang besar. Jalur pejalan kakipun sangat lebar, dan saat semakin dekat akan terus menyempit.

Tanda bahwa perjalanan anda akan segera tiba yaitu setelah melewati lokasi WC Umum, atau kamar mandi, dan warung – warung.

Tetapi untuk jaga-jaga, para pengunjung diharapkan membawa perbekalan yang dibutuhkan. Dikhawatirkan warung yang ada di sana tutup.

Daya Tarik Air Terjun Grenjengan

Air Terjun Grenjengan memiliki debit air yang cukup stabil, kecuali saat musim hujan debit air yang turun akan sangat deras.

Sepintas Air Terjun Grenjengan hanya ada satu air terjun saja. Tetapi jika dilihat secara seksama, maka di belakang air terjun yang paling tinggi terdapat satu air terjun kecil.

Air Terjun Grenjengan memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan kondisi air yang jernih. Adapun kolam utamanya tidak terlalu luas, dan kedalamannya hanya sampai mata kaki saja.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan

  • Tiket masuk Air Terjun Grenjengan Rp. 10.000.
  • Harga tiket tersebut di luar biaya parkir.

Jam Buka Air Terjun Grenjengan

  • Wisata Air Terjun Grenjengan Padusan Pacet Mojokerto buka dari pukul 08.00 – 17.00.
  • Wisata Air Terjun Grenjengan Padusan Pacet Mojokerto beroperasional setiap hari.

Fasilitas Air Terjun Grenjengan

Fasilitas wisata di Air Terjun Grenjengan ada;ah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet, WC Umum,
  • Warung – warung.